Wednesday, 3 February 2010

sayang tak sayang kenapa tak cakap?

setelah searching-searching movie quotes gue menemukan conversation ini yang bikin gue ngakak dan terngiang-ngiang:

ELLA: Sayang tak?
HANS: Sayang.
ELLA: Habis tu, kenapa tak cakap...?
(Hanya Kawan, 1997)

Friday, 16 October 2009

dosen gue kayaknya ada main sama indosiar

Semester 3 ini dosen gue semakin banyak yang aneh-aneh. Dosen perkedel gue nggak ngebolehin mahasiswa nguap pas kuliah, kalo nguap disuruh denda meeen, sekali nguap 5000. Coba aja lo itung berapa duit tuh abisnya kalo lo abis begadang gitu malemnya. Bisa-bisa duit makan sehari abis gara-gara nguap. Jadi nih ya sekarang gue mesti ati-ati gitu kalo nguap, sok-sok imut gitcu dweyh sambil nunduk-nunduk takut kegep trus mulut mingkem-mingkem gitu nggak nganga:P. Dosen OW gue sangaat ekspresif, berasa kayak diajarin sama pemaen ludruk deh pokoknya. Tapi... ketawanya diam-diam menghanyutkan. Satu lagi yang rada annoying, dosen mata kuliah psikologi kelompok gue yang (menurut gue) mirip tessy. yaah begini lah kira-kira hehe:



tinggal pakein kacamata bingkai item, pas deh







Doi gemar sekali menonton TV, setiap kuliah ya selalu ngomongin Take Me Out. Di pertemuan kedua pernah ngomong gini "Ya buat mbak-mbak ato mas-mas nya ini kalo sampe mau skripsi juga belum dapet pasangan ya mbok coba ikutan lah" (kira-kira begitulah intinya). Pokoknya berita ato issue apa yang lagi happening abees pasti diomongin, dari sheila marcia hamil diluar nikah, anang-krisdayanti cerai lah ato apa kek yang ada selalu diomongin di kelas. Acara TV favoritnya itu Laptop Si Unyil.

Kegemaran dia lainnya itu adalah ngecengin orang, lebih tepat lagi ngecengein mahasiswanya. Adaaa aja gitu yang bisa dicengin. Misalnya nih ya, temen gue ada yang ngegambar-gambarin hand outnya, trus dicengin aja gitu di kelas, tapi gue lupa ngecenginnya gimana. heheheh.
One day, dia pernah nanyain "Disini ada nggak orang jakarta yang kalo pulamg naik kereta"
Temen gue si Udin yang duduk di paling depan tunjuk tangan. Gue ngeliat-ngeliat ke Brian dia nggak ikutan tunjuk tangan, jadi gue memutuskan gak tunjuk tangan, males gitu. Temen-temen gue yang laen udah ada yang saut-sautann gitu "Tuh pak, niken pak... " Gue akhirnya belakangan tunjuk tangan ragu-ragu gitu sedikitan. Si Dosen ini bilang.. "Naik kereta itu sebenernya yang sehat naik kereta bisnis, soalnya kalo eksekutif itu bla.. blaa.. bla.."
"Kamu jakartanya, mana" si Udin ngejawab "Tangerang, pak"
"LAH ITU SIH BUKAN JAKARTA NAMANYA" "sama aja kaya orang bantul dibilang jogja"

okay, kalo segitu doang nggak papa. tapi cerita gak berakhir disitu, lama-lama si dosen ini demen banget sama si Udin. "AYO TANGERANG, JAWABANNYA APA" "AYO TANGERANG" dikit-dikit si Udin di Tangerangin melulu.
Kemaren adalah yang, menurut gue, paling annoying. Pas si dosen gue ini lagi ngomong, tiba-tiba microphone nya mati, berhubung si Udin juga ada di depannya dia si dosen langsung ngomong " Tangerang coba ini minta ganti batre ke pendidikan"
BHAHAHAHA sial abis si Udin, kalo gue pasti udah ngerasa bete bgt jd bulan-bulanan (saelah bahasa gue) itu dosen. Bener-bener deh itu dia kalo diliat auranya cerah mulu kali ya, seneng karena ngecengin orang mulu. Untungnya waktu itu gue nggak duduk di depan dan pas gue tunjuk tangan dia nggak liat, coba aja kalo iya. afal mulu kali dia sama gue. haahahah

Tuesday, 14 July 2009

amore


gue baru aja selesai baca lukisan hujan-nya Sitta Karina. emang sih udah basi banget gue baru baca sekarang, yang jelas lagi-lagi gue bilang bukunya Sitta Karina emang selalu bagus, dulu gue pernah baca yang putri hujan dan ksatria malam. semuanya bagus, gue suka ada bahasa-bahasa spanyolnya, rasanya real banget dan kayanya bagus kalo dibikin film. eh tapi nggak deng, ga selalu kalo buku bagus dibikin film jadi bagus juga, contohnya yaa kayak dealova sama kambingjantan aja yang konkret.


abis ini.. kayaknya gue mau nyewa Sitta Karina lagi, udah lama gue ga baca buku dan akhir-akhir ini setiap baca tuh nggaakk pernah tuntas. we’ll see..

Monday, 13 July 2009

holly day

hello, it’s holiday everyone! haha gue tau ini telat banget buat bilang selamat-hari-libur, orang-orang udah libur dari kapan tau dan gue baru libur. yaa, enggak juga sih sebenernya gue udah libur dari tanggal 25 juni kemaren, atau tepatnya lagi di tanggal 27 gue udah bebas luntang-lantung gazeb ga jelasan. di tanggal 26 gue ikutan seleksi PRK (ospeknya psiko UGM), dan hasilnya: maaf anda belum beruntung.


dan sekarang kata-kata ’libur’ berlaku buat anak-anak kuliahan yang nggak ngambil SP dan anak-anak lulusan SMA yang mau masuk kuliah. udah seminggu gue di jakarta dan idup gue baru ke PRJ doang dan counternya soner di gading, sisanya? ngedokem dirumah. bete sih ngga, justru rasanya gue maleesss banget kemana-mana, sampe-sampe bawa handphone ke nokia care center di cempaka mas yang tinggal ngesot gitu doang ogah.


idup gue dirumah cuman nge-babiii doang, bukan kaya piglet lagi tapi lebih kaya winnie the pooh. bangun pagi jam 7 kurang, udah langsung ngemil, terus terus teruuuusan. di jogja? hah yang bener aja, rasanya makan jam 9 aja masih mikir-mikir, haram rasanya. terkadang gue suka mikir kalo idup gue di jogja lebih terorganisir. abis bangun langsung online, nonton tv, ato nonton gossip girl yang sekarang udah gue abisin.


berhubung semalem si bapet menyuruh gue mencari tujuan idup, semalem gue memutuskan untuk keluar rumah karna selama sekitar 5 hari ini gue ga keluar dari rumah sama sekali. semalem gue akhirnya nyewa novel di deket rumah gue dan waaw, ternyata sekarang di deket rumah gue ada factory outlet dan gue sampe ga tau. masa kompleks kaya gini ada FO gitu. rasanya happening abis keluar rumah. nyokap gue sampe nanyain kok ngga pergi-pergi jawabannya ya ituuuu gue males banget rasanya lagi ansos, males ketemu siapa-siapa malah kadang males sms orang dan mungkin orang tertentu aja yg gw sms, dan ada untungnya juga itu m3 lagi metong ga bisa nyala.sekarang idup gue terbatas sama esia gogo-an yang nomernya gazeb naujubillah. tapi gue lagi asik asikan banget kaya gini, ga perlu mikir nyuci baju, bawa ke londri, makan dimana bla bla bla. bodo ahh, enjoy this time!

Sunday, 3 May 2009

efek setelah tiga jam menggosipkan orang

3-5-2009.
atm ilang, rol film gagal (lagi), surat keterangan polisi terbang, nabrak.

Wednesday, 29 April 2009

ekonomika dan bisnis, selayaknya FEB UGM

gue dikosan dan kelaparan.

err. biasanya gue kalo kelaperan trus dini ga ada di kosan, gu langsung sms ranu. ato mungkin, tezy. mungkin juga yang laen.

husband, udah makan belom

ranu pun ngebales dan ngejemput gue.
emang dasar gue, tukang nyusahin orang

haaaah. tapi bete guee. anak-anak belom pada balik ke jogja. ga ada temen kalo mau makan. iyes banget. teman-temen gue yang itu masih pada di jakarta.
sekali lagi : jakarta

kemaren-kemaren gue ga perlu mikir mau makan apa- dimana sama siapa. semua tersedia. hahaha.

jadi ceritanya minggu kemaren gue pulang ke jakarta, cuma 4 hari doang sih. tapi, woou. jakarta dahsyat sodara-sodara. (haha, gue tau ini lebay). berangkat hari rabu, abis kuliah kepribadian langsung balik kosan, beberes dan cabcus. tiket udah di beli siang nya, dan katanya kita bakalan balik ber-empat-belas. naik kereta ekonomika.

progo. jogja-jakarta: stasiun lempuyangan-senen
22 april 2009, 16:45
tiga puluh lima ribu rupiah

ngedenger kata empat belas, gue, gilby amazed dan mikir: eh buset, rusuh jaya.
tapi semua ga se simpel itu. gue bingung mau masuk kloter mana. kosan gw agak “terpencil” buat para supir-supir taksi. ditambah lagi si dini berangkatnya dari kampus, minta dijemput di kampus. then sooo, ritual yang dulu-dulu dini biasanya gabung sama warga-warga pogung. tapi setelah gue itung-itung kayaknya kloter dari pogung udah penuh. akhirnya gue sms mami, yang kosannya di bulaksumur. mami juga masih gak tau mau gabung kemana. sempet gue mikir mau satu taksi sama mami, terus jemput dini biar bertiga.

pas gue sms mami lagi, katanya mami gabung sama anak-anak KB. secara teknis sebenernya gue fleksibel, bisa pogung bisa anak KB. tapi gue rada mikir sama kelakuan anak-anak KB yang kontroversial itu. tapi tezy bilang, kloter KB udah penuh loh, ken.
bingung dibawa bingung, kanan-kiri penuh, lalu saya akan naik apa ke lempuyangan?
kloter pogung ditambah papen, gimana bisa faedahnya satu taksi enam orang?
gak lama tezy sms: eh bisa ken, tenang aje. barusan gw mesen taksi avanza. ica laah.

yes asik beres. mulus. itu yang ada di otak hue.

eits. itu dusta konco, imajinasi gue doang.
selama di jogja setiap kepulangan-kepulangan gue ke jakarta selalu ribet-ribetan. ada lah yang waktu itu lari-lari gara-gara keretanya berangkat tinggal 7 menit lagi, anak KB ketinggalan, dan blaa blaa blaa. begtu juga kemaren. taksi avanza gak bisa dipesen. dan gue nungguin papen dengan brengseknya, billing argo taksi tetap berjalan lancar. akhirnya taksi jadi dua. taksinya loli, gilby, dini. sama taksi gue, tezy, papen, ditambah rangga.

sampe lempuyangan udah jam setengah lima lewat sepuluh. dan personil selaen kloter pogung cuma ada fikri sama agung.

kemana anak-anak KB?

akhirnya kita langsung naik kereta, tingnongningnung nya stasiun udah bunyi, itu tandanya kereta bentar lagi mau berangcut. tapi mana anak-anak KB? mereka pun belom muncul juga, gue akhirnya nelfonin ranu; husband, dimana banget lo? keretanya udah mau jalan nihh! dan dijawab dengan becandaannya, katanya sih udah mau nyampe, malah gw yang disuruh sabar.

eh emang dipikir gue yang bawa keretanya ampe jakarta, bisa nunggu-nunguin dia.

dan lagi-lagi, anak-anak KB ketinggalan untuk kedua kalinya. tapi yang bikin gue kasian ya mami lah, gimana faedahnya? berhubung tiket mereka masih ada sama kita, akhirnya itu tiket ditaro agung di stasiun wates, biar mereka bisa naek kereta laen ga perlu beli tiket lagi tinggal ngambil aja tiket yang itu. cuman ya cuman, mereka ga bakalan bisa duduk. gue sms mereka nanyain kabar tapi ga dibales-bales.

agak jam 7 an ranu ngebales dan katanya mereka udah naek kereta, bengawan. mami gak kenapa-kenapa tapi semua orang kasian sama dia. ga duduk, mungkin sekalinya bisa duduk ya paling dempet-dempetan ato jongkok kali di deket kamar mandi :P

satu orang bernama alfitria maharani alias mami berkata: that was the first, and the last time.

kloter esok harinya, echa sama bos. naik gaya baru, ekonomi juga tapi jam 9 malem. si ecol sih sebelonnya ngomong naek taksaka, makanya gw cengin. eh gak lama kemudian si bos sms gw:

eh my pratomo, lo gak tau apa gw naek kereta shinkansen nih gila ky metromini blok M gak dapet tempat duduk. lo bayangin gw kaga dapet tempat duduk dari jogja ampe sekarang masih luntang-lantung diatas rel. padahal gw udah lobi politik kaya waktu itu tapi kaga mempan. parah.

HAHAHA. gue ngakak parah baca smsnya. dua kewec monas terbukti stuntman dan portable. si ecol pun katanya nggak lagi-lagi naek kereta koboi kaya gitu. tapi gue? oohh myy. I still love ekonomika dan bisnis seperti FEB. gila aja dengan duit segitu udah bisa nyampe jakarta jooon! walopun di jalan ngeluh-ngeluh gak karuan ga nyampe-nyampe, keretanya ngetem mulu, berisik ada tukang AKUA MIJON AKUA MIJON, dkk. tapi pas nyampe semua itu langsung kebayar, memori gue selama di jalan rasanya kaya apa langsung missing entah kemana. yang gue tau gue dijemput di stasiun dan nyampe rumah dengan congkak.

chavo untuk ekonomika!

Tuesday, 28 April 2009

sastra arab : S2? bukan. S3 juga bukan.

entah kenapa tadi pas kuliah nostalgia tentang mas-mas sastra arab muncul kembali.


Story begins with...


time, when I, gilby, tezy were came to jogja for the first time (I mean officially not the first time for me) to take care of our college-things,

we were at Gedung Pusat, to submit our documents, but that was a break-time. So we wait, talked to each other, anddd was another!


mas-mas pake jaket item pake kacamata, disebelah tezy.


kira-kira begini:


mas-mas : mmm.. ini lagi istirahat ya, mas?

tezy : eh, iya.

mas-mas : ooohh, mas mau ngapain?

tezy : ini mau ngasih ijazah, sama surat-surat yang belom, gitu lah

(waktu itu gw disebelah tezy, trus si gilby ga tau lah lagi ngapain, tapi gw rada nimbrung sama si mas-mas sama tezy)

mas-mas : ooooh, iya sama saya juga. mmm… ngambil jurusan apa, mas, S1?

tezy : eh iya, saya hukum

mas-mas : oooo, kalo mbak-nya? (maksudnya gw)

gw : eng. iya sama, psikologi.

mas-mas : ooo

tezy : emangnya mas ngambil apa?

mas-mas : ooh, saya? sastra arab.

gw, tezy : *dengan tampang amazed, plongo, w.a.w!* OOOO.

tezy : S2?

mas-mas : bukan.

gw : ngg.. S3? (dengan begonya)

mas-mas : ah engga kok. S1.


abis itu jam istirahatnya selesai, gw naro surat-surat itu terus langsung cabcus dan dadah-dadah sama itu mas-mas.

tak lupa dengan tertawa terbahak-bahak.


hebat!

S1 sastra arab.

TOKUGAWA sodara-sodara!